Beginilah Perkembangan Mesin Slot Dari Tahun 1970’an Hingga 1990’an

Beginilah Perkembangan Mesin Slot Dari Tahun 1970’an Hingga 1990’an

Budaya gamer di Uni Soviet

mesin slot Soviet yang diproduksi 1973-1991, dicatat prototipe Amerika atau Jepang, hadiah duit tunai tidak diberi, dan tidak terdapat subkultur peminat belum dihasilkan. MOSLENTA ditemukan di di antara pendiri Museum mesin slot Soviet, seperti memakai penggaris Anda dapat mendapatkan permainan cuma-cuma “Battleship”, hadiah dalam kotak plastik memberi otomatis “hukuman” dan guna penipuan setiap diajak bubar “Soyuzattraktsion”.

Awalnya terdapat pameran
Era mesin slot di Uni Soviet mulai pada tahun 1971, saat KTT ditetapkan akan diselenggarakan di pameran Moskow “objek-71”, yang diundang guna berpartisipasi dalam produsen terbesar dunia dari sekian banyak negara, dari AS ke Jepang. Situasi di negara tersebut sudah dikembangkan sejak ketika itu, menjadi barangkali untuk men-download pabrik-pabrik industri berat dari apa pun, selain penciptaan panci dan rudal.

Pameran ini diselenggarakan di Gorky Park dan Izmailovsky Park. Ada yang diimpor sebagai “wahana format besar”: roller coaster, korsel dari spesies yang berbeda, dan “naik format kecil”, seluruh yang kita dipakai untuk memanggil mesin slot. Rasanya laksana pinball terbukti selama sejumlah dekade, dan telah hadir pada ketika itu, “penembak” dari seluruh garis dan mesin-mesin permainan televisi, laksana ping-pong.

Untuk dalil yang jelas, pameran merasakan kesuksesan yang menakjubkan: sebelum itu, orang-orang Soviet tidak menyaksikan hal laksana itu. Di taman kebiasaan dan sisanya, pasti saja, komidi putar dan lapangan tembak wahana dengan pesawat, yang diperlihatkan dalam “aku pergi, berlangsung di Moskow┬╗, namun mesin slot hingga tahun 1971 di Uni Soviet tidak, tersebut benar-benar akurat.

“Salah satu yang kesatu di Uni Soviet mulai menciptakan mesin” Sea Battle “dan” Sniper “, mereka paling sukses dan mereka dilepaskan dari 1973 sampai 1991.”

Memperhatikan bertambahnya minat pada pameran, semua organisatornya, tanpa beranggapan panjang, melakukan pembelian semua pameran yang dibawa. Mereka diserahkan untuk mencatat untuk membina produksi di pabrik mereka sendiri. All-Union Production Association “Soyuztractracion” didirikan, yang menanam pesanan untuk buatan mesin slot di sekian banyak pabrik di negara tersebut, khususnya di perusahaan industri pertahanan, sebab mereka mempunyai potensi teknologi yang paling besar, mereka bisa menghasilkan elektronik canggih, termasuk software sipil.

Salah satu yang kesatu di Uni Soviet mulai menciptakan senapan mesin enteng “Sea Battle” dan “Sniper”, mereka paling sukses dan mereka dilepaskan dari 1973 sampai 1991. Produksi pergi ke pabrik-pabrik di seluruh republik, mesin-mesin individual dibetulkan untuk buatan individual. Misalnya, “Circus” melulu Ryazan “Teplopribor”, “Naval combat” diproduksi melulu oleh pabrik rekayasa radio Serpukhov. Di lokasi yang sama, semenjak 1981, mereka mengenalkan “serangan Torpedo”, namun kemudian, setelah mengolah desain sedikit, mereka mulai melakukannya di di antara pabrik Ural. Ini ialah satu-satunya pengecualian, dalam permasalahan lain aturan tersebut secara ketat dipatuhi: automaton model tertentu melulu diproduksi dalam satu produksi.

“Yah, tunggu!” Dari Nintendo

95% mesin slot Soviet ialah analog dari Barat dan Jepang. Sebagai contoh, prototipe “Sea Battle” ialah Sea Raider dan Sea devil tahun 1969-1971 oleh perusahaan Amerika Midway. Perkembangan murni Soviet tidak begitu banyak, ini merupakan: “Gorodki”, “Kuda Bungkuk” dan “Repka” silometer. Jika Silom Barat bekerja dari pukulan pukulan pada pir, atau dari pukulan palu di tombol, maka kami memakai prinsip yang berbeda, tidak aman guna bagian belakang pemain – di “Repka” Anda mesti unik tuas dengan kedua tangan.

Ada tidak sedikit “penembak”: mesin berburu dengan senapan, dan simulasi situasi peperangan udara atau laut. Ada pinball dan mesin olahraga: bola basket, sepak bola, hoki, bowling, pacu sepeda motor. Dari 30 televisi Soviet, yang sangat populer, mungkin, ialah “Safari”. Manipulator diproduksi – “Autocrane”, “Probe”, “Bathyscaphe”, di mana cologne, kalender, permen karet, atau filmstrip dapat dicabut dengan cakar mekanis. Pada “Skorokhod”, kita perlu mengurangi kaki pada empat tombol besar, laksana pada mesin dansa modern, terdapat periskop dalam “Pertempuran Angkatan Laut”, dan di mana-mana kontrol dikurangi menjadi joystick dan kancing.

Anehnya, anda belum mengejar apa juga dari anda sendiri tentang tema ruang angkasa. Mereka menghasilkan duplikat mesin Amerika “To The Moon”, di mana dibutuhkan untuk menciptakan pendaratan berawak, tetapi tersebut tidak bisa diandalkan dan pada mula 1980-an ditarik dari produksi.

Bermain “Astropilot”, tersebut perlu untuk mengerjakan rute simpel untuk UFO: terbang di bawah jembatan, di atas gunung, di bawah radar, dan tidak banyak dilingkari, menanam dia pada platform khusus. Plotnya tidak rumit, namun semuanya dilaksanakan dengan indah. Dan ada pun robot anak-anak “Sputnik” dalam format roket luar angkasa. Pada 1980-an, mesin televisi SOS dibuat, plot ialah bahwa astronot mengamankan teman-temannya di planet asing. Itu seluruh permainan ruang Soviet kami.

Saya ragu siapa juga yang ditunaikan untuk hak paten atau hak cipta, tampaknya, mereka mencuci semuanya secara langsung, laksana yang telah kami kerjakan dengan kulkas dan mobil.

Contoh yang baik mengenai bagaimana seluruh ini dicatat kepada saya oleh seorang rekan yang menolong museum kami dengan perbaikan mesin otomatis dan secara bersamaan membuat permainan emulasi. Dari simulator, yang memisahkan mereka ialah bahwa tersebut bukan tiruan, namun salinan serupa yang mereproduksi algoritme dari kerja elektronik tersebut sendiri, proses yang terjadi di dalam papan.


Secara khusus, ia menciptakan emulator permainan elektronik saku “Elektronik”, di mana serigala menciduk telur di peternakan unggas. Bukan rahasia bahwa ini ialah salinan dari Game & arloji dari pabrikan Jepang Nintendo. Dalam prosesor game, data mengenai pabrikan tidak jarang kali dijahit. Jadi, rekan kami, yang menciptakan salinan persis, menghitung seluruh data dan sinyal dari prototipe mainan, mengatakan untuk kami bahwa Nintendo tercatat sebagai produsen dalam prosesor “Elektronik”. Artinya, mereka sudah mengobrak-abriknya tanpa tercebur apa juga yang sedang disalin.

The intrik dari “Persatuan Atraksi”

Dan di Moskow dan di seluruh kota besar Uni Soviet, mesin slot dalam negeri muncul pada 1974. Pada tadinya mereka melulu ditempatkan di taman-taman budaya, di setiap ruang terpisah atau paviliun di bina untuk destinasi ini. Kemudian mereka pun ditempatkan di bioskop, bandara dan toko-toko besar, di stasiun dan di kamar kecil hotel, entah bagaimana memuat mereka dengan lokasi umum yang berbeda. Ditambah berkembangnya taruhan pertandingan sepakbola yang pada waktu itu sedang berlangsung event Piala Dunia, banyak orang berlomba-lomba untuk daftar agen bola terpercaya secara offline.

Di kamp-kamp perintis, bedil mesin disediakan guna permainan gratis. Yang terbaik dalam urusan ini dilengkapi dengan kamp-kamp terkaya yang menjadi kepunyaan perusahaan perumahan pertahanan. Tidak masing-masing hari, namun pada akhir pekan, terdapat jam saat setiap regu dapat datang dan bermain. Jelas bahwa pembatasan ini tidak berlaku untuk para konselor dan karyawan beda dari administrasi kamp perintis.

“Di seluruh tempat lain tersebut mungkin guna bermain melulu untuk duit dari sudut pandang komersial itu ialah bisnis yang paling menguntungkan :. Orang-orang berburu bermain, dan orang-orang mau membayar guna itu.”

Harga standar permainan – 15 sen, uang guna saat-saat yang baik: tiket metro ongkos 5 sen, mug besar kvass barel – 6, es loli – 7. Dan deviden dari otomatis pada ketika itu ialah kolosal: rencana 6-8 rubel per hari, faktanya, mereka mendapat lebih banyak. Mari anda hitung: pada hari mati mesin bekerja sekitar 10 jam tanpa istirahat, sesi permainan – 2 menit, jadi saya berlari 40-45 rubel. Masa kecil saya, misalnya, diselenggarakan di Taganka, dan saya ingat bahwa di taman rekreasi kami tidak terdapat akses ke mesin otomatis, kisah yang sama terdapat di Dunia Anak-Anak Pusat. Sana bila melulu sekali dalam “Battleship” itu dapat bermain, dan kemudian andai Anda berdiri guna Paus, dan hanya dapat melihat punggung bermain murid SMA.


Di masing-masing mesin, kotak duit tunai dengan koin tidak melulu yang terkunci pada tombol angka, begitu pun disegel. Awalnya direncanakan bahwa penagih duit tunai bakal mendapatkan dan memungut uang, tetapi lantas mereka menolak gagasan ini. Dan skema yang bobrok telah disesuaikan: bagian urgen dari koin dari perangkat melalui kasir negara ke tangan swasta. Karyawan pribadi Soyusultractions memantau titik-titik tertentu dengan mesin otomatis, dari mana mereka unik keuntungan. Dan mereka tidak mempunyai apa juga untuk menunaikan 50-70 rubel, sekali seminggu guna terbang ke kota yang jauh, di mana mereka ditundukkan untuk mereka mesin dan unik keuntungan dari mereka, diduga dalam ratusan dan ribuan rubel.

“Tidak ada kebiasaan penggemar di Uni Soviet, seluruh orang suka bermain, namun mereka tidak memuja darinya.”

Pada 1980-an, bahkan ada investigasi profil tinggi yang mengungkapkan serupa bagaimana duit itu selesai di tangan puncak Perhimpunan Atraksi. Organisasi ini dilangsungkan sekitar 10 tahun, sesudah itu diajak bubar karena korupsi. Semua “permainan” ekonomi negara dialihkan ke yurisdiksi “Soyuzteaprom”, yang menghasilkan perlengkapan teater. Tetapi pada intinya ini tidak mengolah apa pun, orang-orang kunci ialah orang yang sama.

Budaya gamer

Tidak ada kebiasaan penggemar di Uni Soviet. Semua orang suka bermain, namun kultus tersebut tidak melakukannya: tidak terdapat klub amatir, tidak ada pelajaran atau persaingan khusus.

Komunikasi seputar permainan dan diskusi mereka didasarkan khususnya pada rekaan dan boasting. Sama laksana saku “Elektronik” menuliskan bahwa andai Anda mengoleksi 999 poin, kita akan diperlihatkan serangkaian “Yah, tunggu!”, Tentang bedil mesin ringan menuliskan bahwa andai di “Sniper” tajam unik pistol, Anda bisa merobohkan sebanyak target sekaligus , dan andai dalam “Sea Battle” menembak tajam di sudut, Anda melulu akan mendapatkan. Dan andai Anda menyimpulkan mesin dari stopkontak, dan lantas menyalakannya kembali, tersebut akan memberi kita permainan gratis.

Sekarang saya mempunyai semua perlengkapan ini dan saya tahu perlengkapan mereka dengan baik, sampai-sampai saya dapat menuliskan dengan pasti: seluruh ini ialah fiksi. Satu-satunya merupakan, di “Sniper” kita benar-benar dapat mendapatkan permainan cuma-cuma setelah de-energi dan menyalakan, namun ini melulu terjadi dalam permasalahan ketika sesuatu di mesin bekerja dengan benar.

Sangat susah untuk menipu mesin yang telah disetel dengan baik. kita dapat memungut sebuah mesin cuci logam seukuran “titik”, tetapi andai itu ialah baja, tersebut akan unik magnet yang terletak di dalam eksklusif untuk menciduk semua sampah besi yang dilemparkan di sana.


Di mesin penjaja otomatis terdapat tombol guna mengendalikan permainan dan ini barangkali satu-satunya titik sakit mereka. Menghubunginya di pintu depan tertutup pada banyak sekali kendaraan tidak mungkin, tetapi, misalnya, “pertempuran laut” dia balik pintu ini, 20 inci dari tepi kanan, itu, menanam garis di sana, tekan masih mungkin. Oleh sebab itu, pabrikan mengolah desain sejumlah kali: ia membawanya, dan di sejumlah model switch terpisah ditempatkan, menutup aksi tombol ini. Kami mempunyai variasi yang bertolak belakang dari mesin ini dalam koleksi, dan andai Anda membuka panel depan, kita dapat menyaksikan bagaimana tombol ini beralih dari model ke model.

Perangkat langka
Ada selama 100 jenis mesin slot Soviet, sejumlah dari mereka dihapus atau diperbarui pada titik tertentu dari produksi. Misalnya, “Pertempuran Bawah Laut” pada 1980-an dihentikan, tersebut dimodernisasi, sesuatu yang disederhanakan dan diluncurkan hingga tahun 1991, telah disebut “Kapal Selam”. Yang sangat populer, besar, mudah diasuh dan bisa diandalkan dalam kegiatan setiap saat ialah “Sea Battle”.

Secara terpisah perlu disebutkan tentang mesin ET-10M, yang adalah”Sea Battle” yang sama, namun tanpa akseptor koin. Singkatan Misterius singkatan hanya: ET – simulator elektronik, 10 – jumlah tembakan, M – dimodernisasi. Mereka memasangnya melulu pada kapal selam nuklir guna hiburan pelaut dalam pelayaran panjang. Tidak laksana kapal selam diesel di mana ruang tidak ada, mereka diciptakan dengan perhatian yang lebih besar untuk organisasi awak luang: di masa Uni Soviet terdapat mulai menata ruangan dengan tumbuhan – suatu taman musim dingin kecil, dan sejumlah bahkan empang renang.

Bahkan, pelatih tidak salah satu mesin Soviet, dengan dispensasi “Quiz”, yang dimaksudkan guna menguji pengetahuan di wilayah yang berbeda, namun diproduksi dalam satu set – dengan firasat jalan. Mereka dipasang di polisi kemudian lintas, di mana mereka yang datang untuk memungut hak bisa menyegarkan firasat lalu lintas di kenangan mereka.


Jika anda melanjutkan tema mesin otomatis yang unik, maka dalam koleksi kami melulu ada mesin game yang diproduksi oleh industri Soviet dengan hadiah duit – Lobis. Di Uni Soviet, dia tidak bisa dipenuhi, dia melulu dipasok ke Polandia, meskipun dia menerima, anehnya, 15-sen koin, meskipun seluruh prasasti di atasnya dieksekusi dalam bahasa Polandia.

Pada mesin Soviet lainnya, tak dapat memenangkan uang. Permainan hadiah diserahkan jika Anda mengerjakan tugas tanpa cela: menembak 10 tembakan dari 10 kapal – dapatkan tiga tembakan tambahan. “Penalti”, “Kuis” dan “Kapal Selam”, tergantung pada penataan mesin, dapat mengeluarkan permainan hadiah atau hadiah – lencana dalam kotak plastik kecil. Misalnya, “Penalti” menyerahkan lencana hijau kecil dengan prasasti dan gambar bola yang sama. Itu seluruh simbolisme kipas yang terdapat untuk semua pemain Soviet.

“Soyuzattraktsion” diluncurkan beda kalender bermerek dengan mesin bertema, namun mereka tidak didistribusikan salah satu para pemain, dan salah satu pelanggan: melakukan pembelian mesin guna 3000 rubel – menemukan kalender. By the way, yang sangat mahal ialah “Bowling Alley” rumit, biaya, laksana “Lada”, 5 ribu rubel.

Produksi mesin judi dalam negeri terpotong tajam dengan runtuhnya Uni Soviet. Mereka mahal, dipasarkan hanya guna perusahaan – perusahaan, dan saat sistem ini runtuh, menjadi tidak menguntungkan untuk melepaskan mereka.

Pada mula 1990-an, mesin slot asing yang lebih murah dan lebih andal laksana Pac-Man mulai hadir di Moskow dan di semua negeri. Dan mereka dengan cepat menggantikan perlengkapan Soviet lama, yang, beberapa besar, dilemparkan ke tempat pengasingan sampah, menjadi peleburan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *